Rabu, 21 Maret 2012

yak bangkit dari mati surii

sorry yah blog ini sempet mati suri
lang sung aja yah... ini gue copas dari blok orang thx.


Plato & Aristol: Contek

Masih, Sore yang Rabu di Kampus UNYU! Aristol dan Plato, dua mahasiswa yang lebih sering ngobrol daripada kuliah, menghiasi pojok kampus.
“Cuy udah tau ada program GANTENG?” Plato memulai obrolan
“HAH? Program ngegantengin orang?” Aristol bengong
“Bukan!! GANTENG itu Gerakan Anti Nyontek Dong, katanya sih kampanye anti nyontek gitu”
“Dih, namanya aneh bener. Kenapa gak Cantik coba? Siapa sih yang bikin?”
“Dosen cuy. Mungkin Biar ntar pas ujian nggak pada nyontek”
“What The…. Instan banget sih! Ngarepin mahasiswa nggak nyontek Cuma gara-gara gerakan gini!” Aristol mulai #gaksante
“Apa salahnya sih cuy? Kan namanya juga usaha buat ngurangin nyontek” Plato nggak mau kalah.
“Iya usaha sih usaha, tapi jangan melulu mahasiswa yang dievaluasi, dosennya juga”
“Maksudnya?” Plato bingung
“Gini deh, kenapa elu nyontek? Pertama, karena elu nggak bisa ngerjain itu soal. Kedua, karena jawaban soal itu bisa elu liat di lembar jawaban orang lain dan bakalan sama bener” aristol mulai menguliahi
“Hubungannya sama dosen apa?”
“Kalo gue mau ngurangin nyontek, hal pertama yang gue evaluasi itu soal ujian yang dosen kasih. Kalo soalnya contekable ya itu salah dosennya jugalah”
Contekable itu apa? Dan itu istilah darimana??!!” Plato mulai menunjukkan iq-nya yang dua digit
Contekable itu soal yang bikin elu bisa nyontek. Itu istilah gue, baru aja gue temuin” Aristol nyengir
“Oh, kayak soal gini, “apa definisi komunikasi menurut Ujang Sutarman?” Itucontekable banget ya?” Plato mulai menyirami otaknya biar tumbuh berkembang
“Nah kayak gitu. Kalo elu nggak bisa jawab, elu pasti bakalan nyari tau ke temen elu, soalnya jawabannya sama”
“Jadi soal yang nggak contekable itu kayak gimana?”
“Kalo menurut gue sih, kita udah nggak cocok dikasih soal macm definisi menurut si anu, definisi menurut si itu. Dosen yang gitu cocok banget ngajar anak SMA” omongan Aristol berpotensi bikin jurnal ini di bredel
“Bener banget. Malah ada dosen yang ngeharusin kita ngutip tanda baca kayak titik dan koma itu harus bener, emangnya ane mesin potokopi!” Plato #gaksante
“Makanya kasih soal analisis, elu nggak bakalan bisa jawab soal analisis kalo elu nggak punya dasar pengetahuan apapun. Dan elu bakalan mikir 7 kali buat nyontek ke temen elu. Jawabannya nggak bakalan sama, dan kita bisa ngeluarin pemikiran-pemikiran yang beragam tentang sebuah objek.”
“Tapi nggak semua dosen bisa ngehargain pemikiran kita lho,”
“Makanya gue bilang dari awal, dosen dulu yang harus dievaluasi baru mahasiswa. Mulai dari soal yang berbobot sampe pemikiran dosen itu harus terbuka buat nerima pemikiran-pemikiran baru mahasiswa. Elu pikir dunia bakalan secanggih ini kalo nggak ada pemikiran-pemikiran baru?”
“Bener juga sih. Tapi kalo dosen nyari “pemikiran baru” dari mahasiswa, buat apa kita belajar teori-teori itu dong?”
“Gue yakin IQ elu emang dua digit! Gimana elu tau kalo itu “pemikiran baru” sementara elu nggak tau “pemikiran lama”? Lagian kalo otak elu kosong, elu nggak bakalan bisa nganalisis masalah. Teori itu kayak pisau, dosen yang cuma ngasih soal ujian, “sebutkan definisi menurut si a” itu cuma ngasih elu pisau aja. Udah dia nggak mau tau lagi, sementara dosen yang ngasih soal ujian model analisis, dia ngasih elu pisau terus ngajarin juga gimana cara make pisau yang bener, biar itu pisau nggak elu pake buat nusuk orang” Aristol lagi khutbah
“Ane setuju sih yang pertama harus dirubah itu dosen dulu, baru mahasiswa. Lha yang ngasih aturan main kan dosen, mahasiswa tinggal cari cara buat ngakalinnya gimana” Plato nyengir
“Tepat! Makanya gerakan model GANTENG itu gak bakalan ngasih efek gede. Elu coba perhatiin sosialisasi anti nyontek kok pake iklan orang pake laptop, hellow??!! Orang nyontek itu bakalan sembunyi sembunyi! MASA PAKE LAPTOOP WOOYY???? Aristol, sekali lagi minta dicabut nyawa.
“Namanya juga iklan, gambar sama kenyataan nggak sesuai” Plato gagal menambah kadar intelektual dalam pembicaraan mereka.
“Menyontek itu masalah hati, masalah elu menghargai kemampuan elu sendiri. Kalo elu aja nggak percaya apalagi orang lain?” Aristol mengakhiri pembicaraan sore itu demi menyelamatkan kelangsungan hidup Jurnal Jidat minggu depan. See you next week!

Senin, 03 Oktober 2011

RUSUH KAKAK!

oke all hari ini gue MID SEMESTER dan sukses dibikin galau ama soalnya

- agama oke gue gak keisi atu biji soalnya waktunya kaka
- Mtk anjir gue lancar ngerjain tapi atu soal juga gak gue kerjain dan lagi lagi gara gara waktu gak cukup
- penjas lacaar mamaah


asli EMPET gue anjirr ngantuk abis di kelas bayangin aje yee MTK GUE KETIDURAN 20 MENIT dikelas sial abis kan gue dan gue dikelilingi oleh orang orang yang berotak liliput anjiiir parah abis nih tempat duduk gue gak stategis mameen

belom cukup sampe situ kesialan gue pulsa yang gue beli belom masuk juga gue cek kesana ternyata gak deilv terus di balikin lagi uang gue. bukannya tu orang kirim lagi kek pulsanya siapa tau deliv kan gituu siapa tau kaaan

dah gitu besok suruh potong rambut lagi masa! kan rambut gue itu baru tumbuh belom lewat dari 4 senti kok tapi harus cukur lagi jadi 2 senti gimana gak PARAH! coba

atribut baju gue pada ilang ilangan tahe kan

ahhh gue gak suka hari ini broh buruk ancur berantakan

tapi gue tadi rada seneng soalnya gue ngobrol sama ka @diladiul hukakakak! random abis gak jelas ngomongin apaan tapi lumayan lah biar gak suntuk

yah pokoknya sesemerawutnya hari bego ini gue cuma berpesan TIDURLAH SEBELUM KAMU DITIDURI!!!!


WASDALAPAH.... WASDALAPAH.... (kesurupan)




Minggu, 25 September 2011

sebuah awal

hay all nama gue hadi biasa di panggil hadbow hadoy bandot etc.
gue pikir kalo gue berani mimpi gue pasti berani mewujudkanya tapi kok kerasa berat ya?

di blog ini gue coba  share ke dunia maya tentang keseharian gue. tentang gimana gilanya gue, di sini gue coba untuk gak masukin postingan galau

dan gue harap elo suka sama tulisan gue. dan gue harap elo gak niru hal yang negative dari gue

yah sebagai pengingat blog ini beda sama blog gue yang satu lagi yang ini gak ada kata GALAU kita cuma tersenyum disini yah kalo bisa sih gue pengen buat elo ketawa

oke buat mengakhiri postingan gue yang pertama ini gue gue cuma bisa bilang makasih buat LISA KUSUMA WARDHANY kalo gak gara gara tu bocah gue gak bakal se gila ini. (Weh lis tuh nama lo gue sebut juga, impas ye) 


NB: INGET NO MORE GALAU